Selasa, 27 Mei 2014


RESEP PUDING KACANG HIJAU

RESEP PUDING KACANG HIJAUBAHAN PUDING:
- Agar2 bubuk 1 bks
- Gula Pasir 100 gr (pake 120 gr)
- Kacang hijau 100 gr (pake 50 gr)
- Krimer OMELA 150 ml (pake 75 ml krimer + 75 ml santan KARA)
- Air 700 ml
- Jahe 1 cm (memarkan)
- Garam (secukupnya)
- Daun Pandan 2 lembar
- Vanili bubuk (secukupnya)
BAHAN VLA:
- Gula Merah (diiris) 2 sm
- Maizena 1/2 sm
- Air 150 ml
-Jahe 1 cm
-Essence rum 1 sm
HIASAN:
- Ceri merah
- Jahe (iris menyerong)
- Daun pandan
CARA MEMBUAT PUDING KACANG HIJAU:
1. Cuci kacang hijau, lalu rebus bersama air, jahe, pandan dan garam, setelah empuk masukan 60 gr gula, aduk hingga gula larut. Angkat
2. Saring air rebusan kacang hijau, buang daun pandan dan jahe nya, ukur di gelas ukuran tambah air sampai 400 ml lalu di blender dengan kacang nya sampai lembut ; masukan % bks agar2 lalu masak, Cetak di cetakan kecil.
3. Masukan krimer dan santan ke gelas ukur tambah air sampai 400 ml lalu masak dengan sisa ½ bks agar-agar, 60 gr gula, sedikit garam, daun pandan dan vanili.
4. Masukan 2 sm agar2 putih kedalam cup plastic buat ice cream tunggu sampai agak mengeras, masukan agar2 kacang hijaunya di tengah-tengah, lalu isi dengan agar2 putih sampai penuh.
5. Vla : campur gula jahe dan air, aduk sampai gula larut, Saring. Masukan maizena lalu masak sampai mengental.Terakhir masukan rum, aduk.
6. Penyelesaian: Keluarkan agar2 yg sudah keras dari cetakan, simpan dipiring cantik, hias atasnya dengan sepotong ceri merah, daun pandan dan seiris jahe, siram dengan vla gula merah.

Sumber :  hobimasak.info/resep-puding-kacang-hijau/

0 komentar:

Posting Komentar